• Pegawai Sekretariat KKI tidak menerima pemberian gratifikasi berupa apapun - Informasi : Proses STR paling lama 14 (empat belas ) hari kerja sejak berkas disetujui. •
    + Peta Situs   + Kontak   + Bahasa   Indonesia   English
 
Home » INFORMASI » Berita
 

KKI Gelar Rakornas 2018

23 April 2018 00:00:00


Rakornas KKI 2018

Konsil Kedokteran Indonesia gelar acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan Pemangku Kepentingan, yang berlangsung dari tanggal 23 – 25 April 2018 di Hotel Clarion, Makassar. Tema acara adalah “Sinergitas KKI dengan Pemangku Kepentingan dalam Pengawalan Profesionalisme Dokter dan Dokter Gigi Mengahadapi Tantangan Global.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KKI Prof. Dr. dr. Bambang Supriyatno, Sp. A (K) yang ditandai dengan pemukulan gong. Sambutan selamat datang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Gubernur Sulawesi Selatan. Keynote speech Menteri Kesehatan RI dengan topik “Strategi dan kebijakan Kementerian Kesehatan dalam pengawalan profesionalisme dokter dan dokter gigi menghadapi tantangan global” disampaikan oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan drg. Usman Sumantri, M.Sc.

Hadir narasumber dari berbagai pemangku kepentingan, yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Ristek dan Dikti, PB Ikatan Dokter Indonesia, PB Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia, Majelis Kolegium Kedokteran Gigi Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Tantangan pada era globalisasi menjadikan perkembangan praktik kedokteran semakin dinamis, disertai dengan berbagai permasalahannya. Pada hakikatnya praktik kedokteran bukan hanya interaksi antara dokter dan dokter gigi dengan pasiennya, namun lebih luas mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap yang sesuai dengan standar profesi kedokteran saat memberikan pelayanan. Pengawalan profesionalisme dokter dan dokter gigi adaah salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, melindungi masyarakat, serta memberikan kepastian hukum bagi masyarakat, dokter dan dokter gigi.

 

Dibaca : 532 kali | Sumber : Konsil Kedokteran Indonesia | File :

Share |

Berita Lainnya
 < 1 2 3 4 >  Last ›


 



KONSIL KEDOKTERAN INDONESIA
Jl. Teuku Cik Ditiro No 6 Gondangdia, Menteng, Jak.Pusat 10350
Telpon : 021-31923193 Fax 021-31923186