• Informasi : Nomor telepon KKI yang dapat dihubungi adalah 021-31923191 dan 021-31923193. Untuk informasi STR tekan 2, informasi Adaptasi dan Alih Iptek tekan 3, informasi Certificate of Good Standing (CoG) tekan 4, informasi pengaduan dugaan pelanggaran disiplin kedokteran tekan 5, dan untuk operator tekan 0. Informasi terkait STR dokter dan dokter gigi dapat menghubungi nomor whatsapp di 0811 1310 2211 & 0811 1310 2210. Pegawai Sekretariat KKI tidak menerima pemberian gratifikasi berupa apapun - Informasi : Proses STR paling lama 14 (empat belas ) hari kerja sejak berkas disetujui. Terima Kasih. •
 

Bimbingan Teknis Pemantapan Profesionalisme Dokter dan Dokter Gigi di Ambon

18 Juni 2015 00:00:00


Bimbingan Teknis Pemantapan Profesionalisme Dokter dan Dokter Gigi, Ambon, 6 Juni 2015

Divisi Pembinaan melakukan Bimbingan Teknis Pemantapan Profesionalisme Dokter dan Dokter Gigi di Ambon pada tanggal 6 Juni 2015. Tujuan bimbingan teknis tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman para dokter dan dokter gigi terkait profesionalisme agar dapat menyelenggarakan praktik kedokteran dengan baik. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Gubernur Maluku Jl. Latumeten No.12 Ambon.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua IDI Wilayah Maluku dr. Hans Liesay, M.Kes. Dalam sambutannya Beliau berharap materi yang disampaikan oleh para narasumber dapat menambah wawasan para dokter dan dokter gigi sehingga dimasa yang akan datang praktik kedokteran di Ambon dapat diselenggarakan dengan baik oleh dokter dan dokter gigi yang profesional.

Dr. drg. Zaura Anggraeni, MDS (Ketua Divisi Pembinaan KKG) menyampaikan tentang gambaran umum Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) terkait tugas, fungsi dan wewenang KKI dan dalam kesempatan tersebut Beliau juga mengupas secara gamblang tentang profesionalisme dokter dan dokter gigi.

Dr.Leila Mona Ganiem, S.Pd, M.Si (Anggota Divisi Pembinaan KKG) menyampaikan tentang Topik Komunikasi Efektik Dokter – Pasien. Beliau memberikan saran dan masukan terkait  komunikasi antara dokter-pasien yaitu 5 (lima) langkah sederhana yang dilakukan oleh dokter terhadap pasiennya yaitu: (1) ketika pasien datang hendaknya dokter menyambut pasien; (2) menanyakan kondisi pasien dan mendengarkan pasien; (3) memeriksa kondisi pasien; (4) menyampaikan informasi kepada pasien berdasarkan hasil pemeriksaan; dan (5) pastikan pasien pulang dengan perasaan puas dengan informasi yang diberikan.

Pada acara tersebut juga terdapat sesi tanya-jawab dan peserta terlihat sangat antusias mengikuti diskusi tersebut.

Dibaca : 5658 kali | Sumber : Humas KKI | File :

Share |

Berita Lainnya

25 Juni 2019 00:00:00
04 Juni 2019 00:00:00
28 Mei 2019 00:00:00
28 Mei 2019 00:00:00